4 Bahan Alami Masker Untuk Mencerahkan Wajah

Memiliki kulit yang sehat dan cerah menjadi banyak impian orang khususnya wanita. Berbagai perawatan pun dilakukan termasuk menggunakan masker untuk mencerahkan wajah. Ada berbagai masker dengan efek mencerahkan yang bisa ditemukan di pasaran dan toko skincare.

Namun ternyata, anda tidak harus membeli produk-produk masker tersebut. Ada beberapa bahan alami yang bisa anda olah sendiri sebagai masker. Seperti 5 bahan alami yang akan dibahas pada daftar di bawah ini. Sangat cocok untuk diolah sebagai masker alami di rumah.

1. Masker Madu Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Menggunakan masker madu di rumah bisa memberikan efek mencerahkan kulit secara alami. Hal ini karena madu memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab terbesar kulit terlihat kusam dan kurang cerah.

Selain itu, madu juga punya efek mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih halus. Terlebih lagi madu ini sangat mudah ditemukan di sekitar anda. Jadi, tidak akan sulit untuk menggunakan masker madu sendiri di rumah.

2. Kulit Lembab dan Cerah dengan Masker Alpukat

Buah alpukat sering dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan cara diet sehat alami. Hal ini karena kandungan lemak baik di dalam alpukat yang baik untuk tubuh. Ternyata selain baik untuk tubuh dan konsumsi. Lemak baik dari alpukat ini juga baik untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah.

Hal ini karena lemak buah alpukat bersifat lemak sehat dan mengandung vitamin B dan kalium. Kombinasi ini punya efek eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi, sel kulit baru dapat terlihat dan semakin bersinar.

3. Kulit Cerah Alami dengan Masker Bengkuang

Bengkuang sudah dikenal lama sebagai bahan masker untuk mencerahkan wajah. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk untuk kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai bahan dasar. Ternyata, anda bisa mengolah buah bengkuang sendiri untuk dijadikan masker.

Bengkuang yang sarat kandungan vitamin C memiliki fungsi untuk mengurangi produksi melanin. Melanin ini merupakan salah satu penyebab utama wajah terlihat kurang bercahaya.

4. Kulit Cerah dan Segar dengan Masker Mentimun

Masker untuk mencerahkan wajah alami selanjutnya adalah masker mentimun. Setiap rumah pasti menyimpan beberapa mentimun di dalam kulkas. Tinggal cuci saja buah mentimun kemudian tempelkan ke wajah sebagai masker.

Mentimun yang mengandung kadar air yang tinggi punya efek melembabkan wajah.  Otomatis wajah akan terasa lebih segar. Tidak hanya itu kandungan vitamin K dan vitamin C di dalamnya mampu membantu mencerahkan kulit secara alami.

Itulah 4 bahan alami masker untuk mencerahkan wajah. Bahan-bahan di atas sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Jadi semakin memudahkan kita untuk membuat masker demi wajah yang lebih cerah dan bersinar.

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: