Beberapa Django Example Website

Bagi Anda yang bergelut di bidang teknologi khususnya programming. Pastinya sudah sering mendengar tentang Django yang merupakan sebuah web framework Python yang amat populer hingga banyak platform besar memanfaatkannya untuk membuat website. Django adalah web framework yang dikembangkan oleh perusahaan Django Software Foundation. Hingga saat ini perubahannya terus dilakukan agar djanggo bisa menjadi web framework yang unggul diantara yang lain. Tak heran jika ada banyak pengembang aplikasi web yang kemudian memanfaatkan django.

Ada banyak sekali django example website yang bisa Anda lihat dan banyak diantaranya yang merupakan platform atau situs besar yang Anda kenal. Untuk lebih lanjutnya berikut ini ada beberapa django example website :

Djangosites

Situs Djangosites adalah situs milik Django yang gunanya adalah untuk memperkenalkan tentang Django. Di sana Anda bisa melihat indeks dari situs-situs yang sudah pernah dibuat menggunakan Django. Jika Anda sebelumnya sudah pernah membuat situs dengan menggunakan web framework Django. Maka Anda bisa menemukannya juga dalam indeks yang terdapat pada Djangosites tersebut. Untuk dapat mengaksesnya Anda bisa menggunakan alamat url https://www.djangosites.org/. Dengan mengunjungi situs tersebut, Anda bisa mengenal lebih jauh tentang Django dan situs seperti apa saja yang sudah pernah dibuat dengan Django. Apabila ini adalah pertama kali Anda hendak menggunakan Django maka sebaiknya Anda kunjungi Djangosites lebih dulu.

Instagram

Siapa sangka ternyata platform media sosial yang kita kenal saat ini dibuat dengan menggunakan web framework Django dan merupakan salah satu django example website? Bisa dikatakan bahwa instagram merupakan media sosial yang paling populer saat ini dan hampir semua orang menggunakannya untuk berbagi foto dan video dari kesehariannya. Kini instagram telah diakuisisi oleh Facebook dan menjadi bagian dari Facebook. Pada awalnya instagram dibangun menggunakan web framework Django hingga bisa menjadi platform media sosial yang kita kenal saat ini. Menarik sekali bukan? Dengan menilik kepopuleran dan kemudahan yang diberikan oleh instagram maka bisa dilihat bagaimana kualitas dari Django.

edX

Dalam dunia pendidikan, situs bernama edX ini termasuk sangat populer. Ini karena merupakan situs penyedia kursus daring dari berbagai kampus top di dunia seperti Harvard, MIT, The University Of Tokyo dan lain sebagainya. Situs ini pun merupakan salah satu dari django example website. Ada banyak pihak yang tidak mengetahui bahwa ternyata sius edX ini merupakan situs yang dibuat menggunakan web framework Python. Karena situs ini memang sangat populer, apalagi edX juga membagikan kodenya kepada publik melalui github.com.

Selain situs-situs yang disebutkan itu pun masih banyak django example website lainnya dan diantaranya banyak merupakan situs yang sudah populer di dunia. Anda bisa mencari informasinya dengan mudah di internet seperti halnya mencari tutorial vba excel

1 thought on “Beberapa Django Example Website”

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: