Berburu Makanan Di Tempat Wisata Kuliner Jakarta Pusat

Tempat wisata di Indonesia tidak hanya menawarkan pemandangan alam dan taman bermain saja. Tetapi juga berbagai macam makanan yang sangat cocok untuk Anda para pecinta kuliner. Salah satu tempat wisata kuliner yang bisa Anda temui ada di Jakarta Pusat. Anda bisa menemukan beragam menu makanan dari makanan ringan hingga makanan berat.

Wisata Kuliner Jakarta Murah

Biasanya, kawasan wisata kuliner yang ada di Jakarta ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat berburu makanan, melainkan juga digunakan sebagai tempat nongkrong oleh warga sekitar, terutama saat malam hari. Anda akan dengan mudah menemukan deretan warung tenda yang berada di sepanjang jalan dengan berbagai menu makanan yang dijual.

Supaya tidak penasaran, berikut ini beberapa tempat wisata kuliner Jakarta Pusat yang perlu Anda kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun sendiri juga tidak masalah.

1. Jalan Sabang

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner di Jakarta Pusat dan tidak pernah sepi pengunjung berada di Jalan Sabang, Anda akan menemukan banyak sekali warung yang menjual berbagai jajanan kaki lima yang lezat.

Kebanyakan warga sekitar Jakarta lebih suka berburu kuliner di Jalan Sabang saat malam hari agar bisa bersantai sembari menikmati makanan yang lezat. Menu makanan yang tersedia juga cukup beragam seperti Mie ayam, Sate Padang, Nasi goreng, Martabak dan menu makanan lainnya.

2. Lenggang Jakarta Monas

Jika Anda bertanya dimana pusat wisata kuliner yang ada di Jakarta Pusat, maka jawabannya adalah Lenggang Jakarta Monas. Tempat wisata kuliner yang diresmikan pada 22 Mei 2015 ini terletak di dekat parkiran IRTI, tersedia sekitar 329 pedagang yang menjual berbagai jajanan lezat, tempat ini di desain dengan konsep food court yang cocok untuk hang out bersama teman.

3. Pacenongan

Tempat lainnya di Jakarta Pusat yang menjadi surganya wisata kuliner terutama saat malam hari adalah Pacenongan, di tempat ini Anda akan menemukan deretan warung tenda yang mulai membuka dagangannya mulai dari pukul 5 sore sampai malam hari, Anda akan menemukan tempat ini sangat ramai saat hari sudah semakin malam.

Wisata kuliner Pacenongan yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari chinese food, seafood, dan tidak ketinggalan makanan manis sejuta umat yakni martabak.

4. Taman Menteng

Tempat wisata kuliner lainnya yang bisa Anda kunjungi berada di kawasan Taman Menteng yang menyediakan berbagai menu makanan. Misalnya seperti bubur, soto, nasi goreng gila, dimsum dan menu makanan lainnya. Di tempat ini Anda bisa menghabiskan waktu baik bersama keluarga ataupun teman untuk menikmati hidangan yang lezat.

Berbagai tempat wisata kuliner Jakarta Pusat yang sudah dijelaskan di dalam artikel ini memang menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Dijamin Anda tidak akan menyesal sudah mengunjungi tempat-tempat tersebut, karena suguhan berbagai makanan yang menggugah selera.

1 thought on “Berburu Makanan Di Tempat Wisata Kuliner Jakarta Pusat”

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: