Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dan Kenali Penyebabnya

Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang sangat meresahkan. Permasalahan kulit dengan nama ilmiah acne vilgari merupakan penyakit yang timbul akibat peradangan pada kelenjar pilosebasea. Ditandai dengan adanya komedo, kista, papul dan lain sebagainya. Jerawat tak hanya timbul pada wajah, tetapi juga pada bahu, lengan atas, dada, ataupun punggung. Cara cepat menghilangkan jerawat juga bermacam-macam.

Tak hanya sebagai gangguan pada kulit, jerawat juga memberikan tampilan yang kurang menarik pada riasan wajah. Adanya jerawat terkadang bukan hanya sebagai permasalahan kulit, tetapi juga sebagai indikator apa yang tengah terjadi pada tubuh kita sebagai manusia.

Faktor Penyebab Jerawat

Tentunya jerawat yang timbul bukan tanpa sebab memiliki beberapa faktor, dimana faktor timbulnya jerawat tersebut diantaranya adalah,

  • Pertama Faktor genetik, karena ada sebagian dari manusia yang dari keturunannya memiliki permasalahan pada kulit, seperti mudah berjerawat dan lain sebagainya.
  • Faktor lingkungan, misalnya air dan polusi udara yang digunakan dan dipaparkan pada kulit setiap harinya mengandung bakteri dan polusi yang tidak sehat bagi kulit.
  • Faktor Hormon, hormon pada tubuh manusia akan mempengaruhi sistem atau jaringan pada tubuh. Jadi wajar jika contohnya pada wanita yang akan mendekati masa haid mengalami permasalahan jerawat, karena kondisi hormon yang tidak stabil.
  • Gaya hidup, gaya hidup termasuk pola makan dan hal-hal yang kita konsumsi, seperti gizi yang tidak seimbang bahkan minum-minuman beralkohol.
  • Produksi minyak berlebih pada wajah, banyaknya sel kulit mati yang menutupi pori-pori, tumbuhnya bakteri Propionibacterium Acnes dan banyak faktor lainnya.

Cara Mengilangkan Jerawat

Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab jerawat di atas dapat anda jadikan pedoman pada penyebab jerawat yang mungkin bisa timbul pada diri anda. Ada beberapa cara cepat menghilangkan jerawat diantaranya, yaitu:

  1. Pastikan apa penyebab timbulnya jerawat pada diri anda. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya jerawat, dengan mengetahui penyebab jerawat anda akan mengetahui beberapa cara cepat menghilangkan jerawat yang tepat.
  2. Gunakan skincare yang tepat. Mulai dari sabun pencuci wajah, hingga krim yang anda gunakan. Sabun pencuci wajah untuk wajah berjerawat sebaiknya minim busa dan less fragrace.
  3. Menerapkan pola hidup sehat juga sebagai cara diet sehat alami Ini menjadi salah satu kunci cara cepat menghilangkan jerawat. Contoh makanan yang memicu jerawat misalnya makanan yang meningkatkan kadar gula darah dengan cepat seperti nasi, roti, kentang, minuman manis dengan kandung gula tinggi seperti boba, kemudian produk dengan nabati tinggi seperti susu, yogurt, dan keju.
  4. Tidak melakukan treatment sembarangan terhadap jerawat. Maksudnya adalah penanganan pada jerawat haruslah pada ahlinya. Jangan melakukan trearment sembarang seperti memencet jerawat, memakai krim sembarangan, apalagi sampai memberikan produk yang tidak cocok pada kulit berjerawat.

1 thought on “Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dan Kenali Penyebabnya”

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: