Cara Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Dua Baham Alami

Jerawat menjadi salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh kalangan remaja bahkan dewasa, baik laki-laki atau perempuan. Yang menjadi beban adalah bekas jerawat yang terkadang sulit untuk hilang. Padahal bekas jerawat bisa mengurang rasa kepercayaan diri seseorang. Karena hal tersebut ada beberapa cara hilangkan bekas jerawat yang dilakukan orang untuk menghilangkan bekasnya.

Mungkin Anda pun sedang mencari cara tepat dan jitu untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Nah, tenang saja ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Mau tahu caranya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cara Alami

Memang sekarang banyak sekali produk skin care yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan bahkan sudah aman dan BPOM. Tapi terkadang masih ada juga yang cenderung takut menggunakan skin care buatan pabrik, makanya tak jarang yang mencari cara hilangkan bekas jerawat secara alami. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah hilangkan jerawat secara alami.

1. Menggunakan Lidah Buaya

Pastinya sudah enggak heran dengan khasiat dari tanaman yang satu ini. Ya, lidah buaya memiliki berbagai khasiat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan juga merawa kulit. Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi,i antibakteri, dan menurut sejumlah penelitian lidah buaya dapat menghilangkan bekas jerawat.

Kandungan lainnya yang ada di lidah buaya adalah kolagen dan elastin untuk memproduksi senyawa kolagen, yang mampu memperbaiki area bekas luka. Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah sebagai berikut.

  • Kupas lidah buaya agar bisa mengeluarkan gelnya
  • Cuci terlebih dahulu agar getahnya benar-benar hilang
  • Lalu oleskan gel pada bekas jerawat
  • Diamkan selama 30 menit pada bekas jerawat
  • Setalah itu bisa dibilas dengan air dingin

Gunakan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Anda pun dapat menambah 2-3 tetes tea tree oil pada campuran 1 sedok gel lidah buaya. Lalu oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat, tunggu 10-15 menit, kemudian bilas.

2. Madu

Bahan alami selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi bekas jerawat adalah madu. Madu miliki kandungan antibiotik yang dapat digunakan untuk penyembuhan luka. Selain enak dikonsumsi, memang tak ada salahnya menggunakan madu untuk mengatasi bekas jerawat di wajah.

Cara menggunakan madu untuk mengatasi bekas jerawat juga sangat mudah. Anda bisa langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu
  • Lalu oleskan madu pada bekas jerawat di wajah
  • Setelah itu, tutupi dengan kain kasa atau perban. Biarkan semalaman
  • Buka perban di pagi hari, kemudian bilas dengan air bersih
  • Silakan ulangi setiap hari sebelum tidur.

Dua cara hilangkan bekas jerawat di atas bisa digunakan sebagai secara alami atasi bekas jerawat. Perlu diketahui ada berbagai penyebab jerawat, salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat. Maka dari itu Anda dapat melakukan cara diet sehat alami untuk mengontrol pola makan Anda.

1 thought on “Cara Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Dua Baham Alami”

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: