Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Memiliki kulit wajah cerah dan bersinar merupakan dambaan bagi semua orang. Sebenarnya cara untuk mewujudkannya sama sekali tidak sulit dan tidak membutuhkan biaya mahal. Asalkan cara mencerahkan kulit wajah tersebut dilakukan dengan rutin dan benar. Anda perlu menjaga kebersihan dan kesehatannya agar bisa tetap terhidrasi. Bagaimana mencerahkan kulit wajah secara alami? Berikut ini pembahasan lengkapnya untuk Anda.

Membersihkan Wajah dengan Rutin

Supaya kulit wajah semakin cerah, pastikan untuk selalu mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari. Basuh wajah pada waktu pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Tujuannya agar kotoran yang mungkin menempel pada wajah bisa hilang secara total dan tidak membuat kulit kusam. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, misalnya jika Anda memiliki tipe kulit kering, maka gunakan pembersih wajah dengan kandungan pelembap.

Menggunakan Toner

Cara kedua ini dengan menggunakan toner. Gunakan toner yang berfungsi untuk melembapkan, menyehatkan dan memberikan nutrisi baik pada kulit. Teknik yang biasa disebut double cleansing tersebut bisa juga digunakan untuk menghilangkan sisa make up yang menempel pada wajah.

Memakai Pelembap Wajah

Setelah memastikan wajah benar-benar bersih, maka gunakan jenis pelembap wajah yang bisa menjaga kelembapan kulit secara optimal. Produk pelembap yang diperkaya dengan zat antioksidan bisa membantu kulit wajah terlihat lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, oleskan pelembap kulit yang teksturnya masih basah. Lakukan aktivitas tersebut setelah mencuci muka atau setelah mandi.

Menggunakan Tabir Surya

Cara mencerahkan kulit wajah bisa dilakukan dengan mengoleskan tabir surya. Gunakan produk tabir surya seperti SPF30 yang bisa membantu mencegah kanker kulit dan menyebabkan dampak negatif dari  sinar ultraviolet. Selain itu, produk tabir surya bisa membantu mencegah penuaan dini. Bagaimana cara menggunakan tabir surya? Oleskan tabir surya setiap 2 jam, akan lebih baik jika kondisi wajah masih basah habis terkena air. Gunakan tabir surya 30 menit sebelum melakukan aktivitas keluar rumah.

Mengaplikasikan Masker Wajah Secara Alami

Gunakan bahan-bahan alami seperti mentimun, lemon, madu, teh hijau, gandum, lidah buaya dan kopi sebagai masker wajah. Jika Anda mengaplikasikan perawatan tersebut secara rutin, maka kulit wajah Anda bisa cerah dalam waktu lebih cepat. Hal ini bisa saja dikarenakan dalam masker wajah terdiri atas kandungan mineral, vitamin dan juga antioksidan. Masker alami dapat mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Minum Banyak Air Putih

Selain digunakan sebagai cara diet sehat alami yang aman untuk tubuh, konsumsi air juga dapat membantu untuk membuat kulit wajah lebih cerah. Orang dewasa dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter per harinya. Saat cairan dalam tubuh terpenuhi, maka sel kulit akan bekerja dengan optimal dan mempengaruhi sirkulasi darah berjalan lancar. Efektif bukan beberapa cara mencerahkan kulit wajah di atas?

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: