HP Samsung Galaxy A12, Berbekal Spesifikasi Gahar

HP Samsung Galaxy A12 merupakan smartphone canggih dengan RAM besar. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau. 

Samsung Galaxy A12 ini berbekal spesifikasi gahar. Termasuk diantaranya adalah kapasitas baterai yang jumbo. 

Untuk kalangan milenial, harga ponsel ini terbilang lebih terjangkau. Apalagi mendapat dukungan spesifikasi yang mumpuni.

Review Spesifikasi HP Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 meluncur pada November 2020 lalu. Smartphone ini hadir dengan layar yang cukup lebar. 

Selain itu, juga menawarkan spesifikasi canggih. Berikut ini spesifikasi lengkap dari HP Samsung Galaxy A12:

Body dan Layar

Samsung membekali ponsel ini menggunakan layar touchscreen 6,50 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Kemudian untuk rasio aspek ke layar 20:9.

Layar pada ponsel ini mendapat dukungan dari Infinity V Display. Sehingga dapat memperluas pandangan Anda dengan hal-hal yang baru. 

Selain itu, tersemat teknologi HD+, konten harian akan terlihat lebih, jelas, dan jernih. Ukuran ponsel dari Samsung ini 164.00 x 75.80 x 8.90 mm (tinggi x lebar x tebal).

Sementara untuk bobotnya adalah 205.00 gram. Ponsel dibangun dengan kaca pada bagian depan, belakang menggunakan plastik, dan berbingkai plastik.

Performa

HP Samsung Galaxy A12 bertenaga prosesor MediaTek Helio P35 (MT6765) Octa-core 1,8GHz. Kemudian memiliki 4 core clock 1,8 GHz dan 4 core clock 2,3GHz. 

Samsung Galaxy A12 menjalankan One UI Core 2.5 berbasis Android 10. CPU yang tangguh tertanam guna meningkatkan performa lebih mumpuni. 

Hardware dan software akan bekerja sama menghasilkan performa yang tangguh. Anda bisa memilih Mode gelap untuk mendapatkan pengalaman yang nyaman dalam keadaan gelap.

Jika memakai tampilan visual yang intuitif dan jernih saat mengoperasikan smartphone ini, maka akan terasa begitu alami. 

Samsung Galaxy A12 menawarkan keamanan berlapis ganda. Sehingga mampu menjaga informasi Anda yang sensitif dari ancaman berbahaya dan berbagai malware. 

Bahkan, perangkat sudah lengkap dengan Samsung Knox yang memberikan ekstra perlindungan saat menyalakannya.

RAM

Samsung Galaxy A12 muncul dengan RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Sementara opsi penyimpanan internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Kemudian jika pengguna belum merasa cukup, masih dapat memperluasnya menggunakan kartu microSD hingga 1000 GB.

HP Samsung Galaxy A12 ini merupakan ponsel dua-SIM (GSM dan GSM). Lalu dapat menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM. 

Baterai

HP Samsung Galaxy A12 bertenaga baterai 5000 mAh yang tidak dapat dilepas. Karena daya tahan baterai tahan lama, Anda bebas beraktivitas sepanjang hari. 

Material baterai menggunakan Lithium-Polymer. Samsung Galaxy A12 mendukung pengisian cepat eksklusif 15 W. Dengan demikian, pengguna dapat mengisi penuh baterai lebih efektif.

Kamera

Pada sektor fotografi, Samsung Galaxy A12 pada bagian belakang mengemas kamera utama 48 MP (lebar) dengan aperture f/2.0. Kemudian dukungan lainnya adalah kamera 5 MP (ultra wide) dengan bukaan f/2.2. Anda bisa merekam dunia dengan sudut pandang 123 derajat, hasil foto semakin perspektif.

Selain itu, terdapat kamera 2 MP (makro) dengan aperture f/2.4 dan 2 MP (kedalaman) bukaan f/2.4. Kamera makro akan memberikan detail jernih dengan efek bokeh alami. Pengaturan quad-camera ini menjadi salah satu kelebihan dari HP Samsung Galaxy A12.

Abadikan momen-momen spesial Anda dengan jepretan dari lensa Samsung dengan detail yang jernih. Kemudian diperluas dengan sudut pandang lensa Ultra Wide Camera. Gambar mengesankan dengan pengaturan fokus Depth Camera atau Macro Camera untuk sorot jarak dekat.

Pengaturan kamera belakang ini mempunyai autofokus. Sedangkan di bagian depan untuk selfie, terdapat kamera 8 MP dengan aperture f/2.2.

Konektivitas

Pilihan konektivitas Samsung Galaxy A12 termasuk Wi-Fi, USB Type-C, 3G, dan 4G. Fitur GPS dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, USB Type-C 2.0, dan radio FM.

Kemudian terdapat sensor pada ponsel termasuk accelerometer, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Harga Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 hadir dengan warna-warna elegan. Perpaduan estetika desain yang slim dengan warna klasik membuatnya semakin trendy. 

Kenyamanan saat menggenggam semakin terasa berkat desain lengkungan yang berkelas. Bahkan Anda dapat melakukan navigasi pada layar dengan mudah. 

Untuk warna yang tersedia meliputi warna hitam, biru, dan putih. Harga HP Samsung Galaxy A12 terbaru dibanderol Rp 2 jutaan.

1 thought on “HP Samsung Galaxy A12, Berbekal Spesifikasi Gahar”

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: