Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Malam Jakarta

Apakah Anda merasa lapar di malam hari dan bingung mau beli makanan dimana? Jangan khawatir, karena di Jakarta banyak sekali warung tenda yang masih berjualan hingga malam hari. Makanan yang dijual pun sangat beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, semuanya tersedia di beberapa kawasan wisata kuliner malam Jakarta. Berikut penjelasannya.

Wisata Kuliner Jakarta Malam Hari

Menjelajahi wisata kuliner malam Jakarta menjadi sangat menyenangkan. Hal ini karena beberapa kawasan di Jakarta terkenal dengan sebutan surganya kuliner malam, maka tidak heran saat Anda datang ke kawasan tersebut di malam hari, Anda akan menemukan deretan warung tenda yang menjual berbagai jenis makanan di sepanjang jalan.

Berikut ini kawasan wisata kuliner Jakarta yang perlu Anda kunjungi saat malam hari.

1. Blok M

Tempat wisata kuliner pertama yang perlu Anda kunjungi adalah kawasan Blok M, Anda akan menemukan banyak warung kaki lima yang menjual beragam menu makanan. Salah satunya adalah Angkringan Blok M yang berada di pelataran gedung Blok M Square. Di belakang gedung Blok M Plaza ada juga tempat makan legendaris yakni Gultik atau Gulai Tikungan yang sudah beroperasi dari tahun 1970-an. 

Anda juga bisa menemukan pilihan makanan lainnya di kawasan Blok M ini, seperti Bubur Ayam Barito, Sate Ayam Kambing RSPP, Roti Bakar Eddy, Ganthari Ayam Bakar, dan tempat makan lainnya.

2. Kelapa Gading

Kawasan lain yang bisa Anda kunjungi adalah Kelapa Gading yang kuliner malamnya sudah sangat terkenal. Di tempat ini banyak sekali warung tenda yang mulai berjualan dari pukul 18.00. Anda bisa menemukan berbagai menu makanan yng dijual di surganya kuliner malam ini, seperti nasi campur, gudeg, dan mie godog. Anda juga akan menemukan menu makanan lain seperti sate-satean dan roti bakar.

3. Mangga Besar

Anda juga bisa menemukan berbagai macam Chinese Food yang dijual di warung kaki lima kawasan Mangga Besar, nikmati Bakso A Kiaw 99 Medan yang beroperasi sampai pukul 23.30,  atau Anda juga bisa mampir ke Warung Kwetiau Akang Medan, dan menu makanan lainnya.

4. Pacenongan

Jika Anda berada di Jakarta Pusat, jangan lupa untuk mampir ke kawasan Pacenongan. Anda akan menemukan warung tenda legendaris yang berjejer di sepanjang jalan Pacenongan. Anda bisa menikmati makanan berat di Nasi Uduk Sri Rostika yang sudah beroperasi dari tahun 1978. Atau jika ingin makanna yang manis, tersedia juga gerai Martabak Pacenongan yang bisa Anda kunjungi.

Tempat wisata di Indonesia sangatlah beragam, tidak hanya menawarkan pemandangan alam tetapi juga berbagai jenis kuliner khas yang sayang untuk tidak dicicipi. Terlebih jika Anda mengunjungi tempat wisata kuliner malam Jakarta, sudah pasti Anda tidak akan menyesal.

Leave a Comment

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: